Ketika ular diganggu

Ular adalah salah satu binatang paling ditakuti. Entah kenapa manusia bisa sangat ingin menjauhi binatang tersebut. Bahkan hal pertama yang dilakukan ketika bertemu sang ular adalah membunuhnya!!! Padahal belum tentu sang ular punya dosa. Memang dalam Islam Ular menjadi binatang yang masuk dalam salah satu daftar dibolehkan untuk membunuhnya. Tapi, Rasul menganjurkan untuk mengusir ular tersebut sebelum melakukan pembunuhan terhadapnya.

Padahal, walaupun berbahaya, dia tetaplah hanya seekor binatang. Tidak lebih. Yang hanya mengandalkan nalurinya untuk bertahan hidup sampai akhir takdirnya. Yang hanya berusaha untuk membeladiri apabila sedang dalam keadaan berbahaya. Dia tidak akan membahayakan nyawa manusia bila tidak diganggu.

Begitu juga kevin zegers. Dia hanyalah seorang anak manusia biasa. Bila perlakuan terhadapnya baik, maka dia akan membalas dengan lebih baik. Dan dia hanya akan membela diri apabila tersakiti. Jangankan manusia hewan, yang hanya mengandalkan insting bertahan hidupnya, akan melawan bila tersakiti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: