Terkenal di Kalangan Santriwati

Saya terkenal dikalangan santriwati lho!!!….

Klas 3 Mts/Smp1_300260805l.jpg

Dulu semasa Smp saya adalah seorang santri. Ibu saya yang memaksa saya untuk menempuh pendidikan Di Mts PPMI (Pondok Pesantren Modern Islam) Assalaam Sukorharjo. Sibuk menjaga kantin dan tidak dapat mengawasi kegiatan saya sehari-hari lah yang menjadi alasan mengapa saya dimasukkan di Pondok pesantren yang terletak di sebelah Utara Kampus UMS. Padahal waktu itu (penerimaan murid baru) Saya juga diterima di SMPN 1 Solo yang notabene tergolong bonafit dan sangat favorit. DImana NEM (Nilai Ebtanas Murni) saya yang hanya sekitar 41,00 dari 5 mata pelajaran menjadi peringkat 50 besar siswa dari bawah. Jadi, bisa dibayangkan betapa favoritnya SMP itu. Dengan murid-murid yang sedemikian jeniusnya, alangkah mustahil apabila saya masuk dalam pergaulan yang tidak benar. Tapi apa boleh buat, Hal itu sudah terjadi dan saya tidak dapat menyesalinya.

Jadi intinya saya masuk di Sebuah pesantren yg terletak di Ds Gonilan kecamatan Kartosuro kabupaten Sokuharjo. Tidak jauh dari Kota Solo.

Tau sndiri khan kalo pesantren itu memisahkan antara murid perempuan dan murid laki-lakinya? nah hal inilah yang membuat rata-rata dan kebanyakan serta sebagian besar murid laki-laki dan perempuan tidak saling mengenal.

tapi ada sebuah fenomena yang aneh!!….
Ternyata saya cukup terkenal lho dikalangan santriwati… hal ini baru saya ketahui ketika menginjak kelas 3 SMP…

Ketika sedang keluar komplek dan sedang berjalan menuju jalan raya kartosuro, beberapa kali saya dipanggil2 oleh santriwati atau di bicarakan oleh santriwati yang kebetulan sedang keluar komplek juga (contoh: oh… itu yang namanya ardi, eh ardi2)

sebagai seorang pria tulen saya tentu hanya bisa senyam senyum KeGRan dan membalas dengan sopan kalau ada panggilan.
tapi yang tidak bisa dimengerti adalah…. Mengapa saya cukup terkenal?

Saya bukanlah seseorang yang terlalu unggul dalam prestasi. hanya masuk 5 besar kelas dan selalu gagal masuk kelas favorit. bukanlah seorang hudaya ni’matullah, ataupun feruz. yang tak jarang menjadi rangking 1 paralel.

bukan seorang yang selalu bikin ulah dan kena hukuman membaca super (surat pernyataan, biasanya dibacakan oleh yang bersangkutan didepan mimbar masjid dan disaksikan oleh seluruh santri putra… tak jarang santri putri pun ikut melihat, jadinya kalau sering bikin masalah ya sering gundul+baca super) contoh yang terkenal karena sering gundul dan baca super adalah kawan saya hasan basri. Beliau sering keluar komplek tanpa ijin dan ketahuan merokok. Jadinya selama 3 tahun saya hidup di asrama bersama beliau, terhitung sudah 11 kali beliau digundul.

tapi saya juga pernah nakal. terhitung 9 kali saya keluar komplek tanpa ijin. itu saya lakukan selama kelas 1 sampai kelas 2 mts. tapi Hebatnya saya… SAYA TIDAK PERNAH DIGUNDUL!!!!
hehehe bukan hebat sebenarnya… lebih karena badan saya yang terlampau kecil.. sehingga mungkin para kakak kelas tidak tega menghukum saya… =P

intinya saya masih tidak tahu mengapa saya pernah cukup terkenal waktu itu.
ketika saya menemukan foto saya waktu kelas 3 SMP dari teman saya GUN J…
saya hanya bisa menduga-duga. apakah wajah boyish yang cukup tampan dan imut itulah yang membuat saya terkenal??? hahaha mungkin anda kira saya narsis. tapi bandingkan saja… dulu kulit saya tidak segelap sekarang.
kalo soal wajah, sepertinya saya masih kalah dengan beberapa kandidat santriwan berwajah cukup tampan lainnya seperti Dodi Dadang, Insan Setyo, Tunggul wibowo dan lain lain… mereka juga terkenal koq di kalangan santriwati….
saya hanya bisa mengira-ngira mengapa saya cukup terkenal dikalangan santri putri…..

adakah santriputri yang sempat kenal saya disana yang bisa menjawab pertanyaan ini????

NB:     saya dulu memang seorang santri, mengapa saya bisa berubah jadi seperti               ini… jgn tanyakan pada saya…. tanyakan pada waktu dan lingkungan yang               berhasil dengan sukses merubah saya

Leave a Reply

