saya harus bagaimana?

saya ingin curhat, sebenarnya nda enak juga kalo curhat lewat tulisan begini, tapi begimana lagi. kalok curhatnya ngobrol ama teman terdekat sayah, pasti nanti saya mbrebes mili padahal dikalangan temen2 sayah, saya ini preman. nda punya rasa takut dan sangar, walaupun wajah saya tampan.

beberapa hari belakangan suasana rumah saya nda kondusif, ibu sayah berantem sama kakak perempuan saya satu-satunya. mending kalok ributnya tereak2, trus banting-banting piring. lha ini ributnya koq pake air mata, saya yang ngedengerin jadi perih. tinggal mereka berdua plus kedua keponakan saya satu-satunyah, keluarga yang saya miliki. eh lha koq berantem. sedih

masalahnya sepele. gara-gara suaminya yang nda tau diri dan nda punya otak itu nekat nyiumin keponakan-keponakan saya waktu dia lagi kenak gejala flu. walhasil dengan suksesnya keduwa keponakan saya ketularan (umur keponakan saya baru 20 bulan dan 3 bulan, jadi kalok kena flu pasti rewel. dan kasian, bisa ngebayangin khan gmn rasanya baru kena gejala flu? situ bayangin aja kalo yg kena gejala flu itu bayi, pasti rewel)

itu suami emang tolol dan nda berpendidikan, ngakunya seh pernah mengenyam bangku s1, cuman koq otaknya nda jalan itu lho yg saya nda ngerti. apa nda bisa gitu nda egois, biyar sembuh dolo flunya baru nyayang2 anak itu?

ibu saya marah!!! karena beliaulah yang kerepotan ngurusin itu bayi, ke2 bayi itu lebih nempel ke neneknya dari pada ke ibunya. blum lagi kalok tiap malam ngedengerin keponakan saya itu batuk berdahak. ah miris hati sayah.

ibu saya merasa di sepelekan sama suami bodoh dan tolol itu, sudah begitu kakak saya masih sedikit membela suaminya itu. alasan kakak saya, kasian dia itu disalah-salahin terus ah saya nda bisa mendengar lebih jelas, itu ngomongnya sambil terisak-isak. semakin miris hati sayah. yah bisa dibayangin, saya berada di tengah pertengkaran berurai air mata.

belum lagi kakak sayah sedikit sirik sama sayah, entah apa yang dia katakan. tapi yang jelas saya dengar ibu saya membela saya, ibu akui kevin emang boros dan teledor soal uang, tapi sampai saat ini seingat ibu ngga pernah tuh kata-kata kevin nyakitin hati ibu. ah ibu, bukan saya nda pernah menyakiti hati orang, kalo mau kata-kata saya bisa jawuh lebih kasar dari yang ibu bayangkan, tapi apa saya tega nyakitin ati keluarga yang saya cintai? walaupun saya sering tersakiti oleh kata-kata kakak saya, tapi saya nda pernah mbalas. saya cuman diem. dan mendengarkan, atau pura-pura nda dengar. walopun sakit, saya cuman diam.

hingga akhirnya ujung pertengkaran itu, ibu saya bilang. ya udahlah ibu juga masih kuat kerja buat biaya hidup ibu sendiri, ngebiayain kevin jugak masih sanggup koq, dari pada disini tapi sakit hati terus.

makin sedih saya rasakan dihati, bukan masalah biaya hidup. tapi karena keluarga saya terancam terpisah. begini rupanya perasaan anak-anak yang orangtuanya akan bercerai. saya nda mau pisah, saya nda mau pisah, SAYA NDA MAU PISAH!!!

apa saya suruh suami bodoh itu bercerai saja dari kakak saya? toh mereka menikah bukan karena pacaran. tapi karena ta’aruf, diperkenalkan. apes, kakak saya dapet mertua yang rada sombong, suami yang benar-benar bodoh, kolot, kuper dan rajin ibadahnya. mertuanya sombong, ketika ibu saya memanusiakan pembantu beliau, suaminya bilang gini, kata ibuku ibu kamu itu terlalu baik. apa dengan menyamakan makanan yang kami makan dengan yang pembantu ibu saya makan itu berlebihan? menyuruh pembantu ibu saya istirahat ketika nda ada perkerjaan rumah yang bisa dilakukan itu berlebihan? apa ketika ibu saya bisa mencuci baju cucu-cucunya sendiri trus semua pakaian harus dicucikan oleh sang pembantu? nda jugak khan? apa itu terlalu baik? ibu saya cuma memanusiakan seorang manusia! bahkan sampai sekarangpun saya nda pernah nyuruh2 pembantu ibu saya itu. soalnya beliau itu pembantu ibu saya. bukan pembantu saya

belum lagi kata-kata mertua kakak saya yang sukak kadang nyakitin hati ibu saya… SAYA BENAR-BENAR NDA SUKAK SAMA ORANG YANG BRANI NYAKITIN HATI IBU SAYA!!!
CERAI SAJALAH!!!

Tags: , , ,

2 Responses to “saya harus bagaimana?”

  1. mbelGedez™ Says:

    Mungkin suatu hari situh perlu sayah kirimin kaos Mbelgedez™

    yang tulisannya Ndak Semua Tengkorak Isinya Otak….

    NDA NOLAK!!!! SAYAH BENER-BENER MENUNGGU SOAL ITUH!!! emang nda semua tengkorak isinya otak!!!

  2. mbelGedez™ Says:

    Eh, ipar situh yang make clana congklang, berjenggot, jidatnya item yah….??? 😉

    BENOL BANGET!!! tapi jidatnya nda item item amad seh…

    kaowkaowkaoak…:mrgreen:

Leave a Reply

