jam kampretkah anda?

karena buwat judul nda da optionnya jadina terpaksa dibikin demikian. mustinya itu judul tertulis sebagai berikut JAM KAmpRETKAH ANDA??

sayah mau cerita, malem ini ketika sayah iseng login ke Yahoo messangger sayah, tiba-tiba nongol offline message seperti berikut

iFaH aZa: Gw ngrasain yg lw rasain waktu itu..

iFaH aZa: Waktu masi rapat2 kkn dan lw marah gara2 ada yg sms nyuruh ontime

iFaH aZa: Pagi ini gw di sms, ‘dateng abis dzuhur, ontime’

iFaH aZa: Setelah kejadian hari sabtu kemaren, rasanya pengen treak di depan smuanya..

iFaH aZa: ‘HALLOW.. SAPA YG GA ONTIME??’

iFaH aZa: tp itu cma sms forward, jd ywdhlah..

iFaH aZa: Dan ternyata abis dzuhur versi mereka tuh jam stgh 4 sore, dan suting br dimulai jam 4 sore..

iFaH aZa: Haha.. Ontime iah..

saya cuman tersenyum garing, ah rupanya teman saya ini menjadi korban jam kampret. ah malangnya nasibmu nak…

saya adalah orang yang sangat ontime jika berjanji. terutama janji untuk bertemu atau suatu acara. karena saya sadar menunggu itu ngga enak maka sebisa mungkin saya tidak menjadi orang yang ditunggu. ah lagi-lagi saya selalu bisa mengerti orang lain..

iFaH aZa: Gw ngrasain yg lw rasain waktu itu..

iFaH aZa: Waktu masi rapat2 kkn dan lw marah gara2 ada yg sms nyuruh ontime

bulan juli tahun kemarin saya KKn di sukabumi. sebelum masa KKn itu saya selalu disibukkan dengan rapat, rapat dan rapat tentang rencana kerja KKn nanti. setiap ada jadwal rapat, saya selalu datang tepat waktu. bahkan beberapa menit sebelum rapat dimulai, saya sudah datang di tempat kejadian perkara. setiap ada rapat, pasti selalu ada yang telat. entah itu seperempat, setengah, sejam bahkan beberapa menit sebelum rapat selesai. saya ngga pernah mempermasalahkan itu. saya selalu mengerti bahwa setiap orang pasti punya kesibukan masing-masing.

tapi yang menjadi suatu masalah adalah, rapat selalu mundur dari jadwal yang dijanjikan. karena hanya baru beberapa orang saja yang datang di tempat kejadian. bukan karena memang lagi ada urusan. tapi sepele, ah nanti dulu, ntar aja, ah paling rapatnya mundur. selalu saja pikiran2 itu yang jadi pengganggu kelancaran. betapa tidak menghargainya waktu mereka itu….

suatu ketika rapat dijadwalkan pada hari kamis jam 11.00 Wib. jam 10.45 saya sudah standby di TKP. jam 11.00 baru 1 orang yang terlihat hadir di TKP, jam 11.30 masih tidak ada yang menampakkan batang hidungnya lagi. padahal keadaan saya saat itu luar biasa ngantuk berat gara-gara begadang dan sama sekali belum sempat tidur dan bahkan memejamkan mata barang sejenak. aduh… kemana ene gerangan cecunguk-cecunguk…

kemudian saya tanyakan pada rumput yang nda suka goyang sang ketua yang sudah hadir disana. bill, anak2 dimana? koq blom nongol? saat itu waktu menunjukkan pukul 11.45. dengan santainya sang ketua bilang, ada diatas, lagi belajar sama diki.

GUBRAK!!!!

jadi selama ini, saya menunggu sesuatu yang benar-benar sia-sia. saya paham, saat itu sedang ujian, tapi kenapa sih ngga bisa menghargai waktu? memangnya tidak ada jam lain ya buat belajar? tanpa banyak bicara saya langsung meninggalkan TKP. ah so wasting time… mending saya tidur

itu masih belum seberapa. suatu saat, ketika mood saya sedang benar-benar buruk, sebuah sms datang di hp saya. besok rapat jam 11 yah… jangan telat!!! wah, ada tanda seru 3x… sebuah penegasan yang sangat keras! karena kebetulan mood saya sedang benar-benar buruk dan sangat mudah tersinggung saat itu, nda pake lama langsung saya balas. heh! maksud loe apa? sapa yang pernah telat? knapa ngga loe sms aj bocah-bocah tukang telat itu!!!! beliau sang pengirim sms membalas, yah gw khan cuman ngingetin doank. saya balas lagih, elo ngingetin gw?? NGGA SALAH LOE?? besok gw dateng jam 2 ngga mau tau!!! dibales lagi, terserah elo dah.

keesokan harinya, saya benar-benar datang jam 2 siang!!! dengan petentang petenteng dan ngga punya tampang dosa saya benar-benar datang jam 2 siang!! saat itu saya sedang masang muka seram, mood saya sedang benar-benar buruk. rupanya masalah sms itu sudah sampai pada sang ketua. saat itu ketuanya sudah berganti orang. Maksud loe gmn sih bro, sang ketua dengan suara sedikit tegas menegur saya. saya ngga jawab panjang lebar, cuman menunjukkan muka preman itu dan bilang, Ha??

sang ketua langsung mundur teratur dari nada tinggi yang ditujukan kepada saya, ya gw ngertilah, hanya itu yang beliau bilang ke saya. bahkan sebuah joke yang dilemparkan kesaya, yang kemudian cuma saya tanggapi dengan maksud loe gmn zen?? masih dengan muka seram itu, tidak dilanjutkan oleh sang pelempar joke. sepanjang rapat yang hanya tersisa 30 menit itu saya cuma diam dan tetap masang muka seram.

setelah selesainya rapat, Ifah yang ngirim Message di Ym saya itu diatas mengirimkan sebuah sms ke saya, loe knapa vin? muka loe serem amat?? beberapa anak juga menanyakan hal yang sama, walaupun tidak bertanya langsung kepada saya.

ah rupanya ekspresi marah yang terlihat di wajah saya, yang ketika tidak marahpun sudah seram, benar-benar menakutkan. sepanjang rapat, tidak ada seorangpun yang berani menegur saya.

saya memang bisa mengekspresikan diri saya. tapi tidak dengan Ifah, teman saya itu. beliau hanya bisa tersenyum tanpa berani bilang, elo bajingan!!! tau ngga sih loe loe buang-buang waktu!! atau ekspresi diri yang lainnya…

bagaimana dengan anda? JAM  KAmpRETKAH ANDA?? atau anda termasuk orang yang sedikit bisa menghargai waktu??

Tags: , ,

3 Responses to “jam kampretkah anda?”

  1. mbelgedez™ Says:

    Sayah paling on time kalo redezvous check in.
    Ogah rugi udah bayar mahal….
    😆

    kaokwaokoaka😆 emang situh nda pernah mau rugih…

  2. dobelden Says:

    hahaha…

    saya dulu klo ada rapat jd tukang undang, klo pas jamnya gak datang, n toleransi bbrp menit, rapat lgsg saya mulai…😀

    masalahnya, jabatan saya cuman seksi acara doank da situ… tapi bagusnya, temen2 sayah pada taw kalok sayah orangnya ontime berat, skarang kalo janjian pada nda brani macem2 lagih…

  3. asri Says:

    selalu berusaha on-time, kalau telat pasti konfirmasi…😀

    tetep aja rapatna bisa mundur….

Leave a Reply

