Saya nyusul suami saya…

Hari Jum’at yang lalu sayah siap-siap cabut ke solo… menurut perhitungan sayah, kalok dari ciputat jam 6 sore, maksimal jam 8 udah sampe di stasiun senen…

waktu asik-asik baca buku twilight yang ke-3 yang baru banget terbit (sebenere sayah nda niat beli buku inih… tapi waktu si mbak2 agennya bilang dapet diskon 20%, sayah langsung ngeces kegirangan… harga aslinya 80 rebu jadi 64rebu) eh tiba2 di depan sayah naek mbak2 jilbab-an yang cuakep cuakep cuakep plus muanis…. tipe sayah banget de… itu mbak-mbak ternyata duduk dipangkuan depan sayah percis… wehhh

tapi berhubung masih jam 6, masih 2 jam lagi sayah bengong da bus… walhasil sayah lanjutkeun sayah itu mbaca twilight yang tebelnya ada 800 halaman…

nda lama kemudian (aslinya seh udah 1jam lewat… cuman gara2 asik mbaca dan waktu berlalu seakan begitu cepatnyah) tiba-tiba mbak2 yang duduk di depan sayah itu nangis… ada apa ini ada apa ada apa…

ternyata beliau panik… soalnya terdengar beliau sedang menelepon dengan seseorang trus beliau nangis panik bingung gmn gituh… well.. karena beliau nda duduk di samping sayah perci, sayah hanya bisa mendiamkan sajah… lha mau bijimana… disamping saya juga ada mbak-mbak seksih seh…

waktu nengok ke luar jendela, eh ternyata udah sampek bunderan HI, tapi waktu liad jam da HP.. lha dalah.. koq dah jam 7.45 ternyata arah sudirman muacet luwar biyasa… maklum hujan…

bisa telad naek senja utama sayah ene… tapi ngga kayak mbak2 da depan situh yang tetep nangis kepanikan begimana gituh… sayah tenang ahjah… paling musti mampir Wnet, trus begadang maen game semaleman trus nunggu besok sore lagih, trus ketinggalan kereta lagih… ya ngga lah, masa gitu lagi

mbak2 itu tetep aja nangis panik sambil telpon sana sinih..

kalok menurut terawangan sayah… kayanya si mbak-mbak nyasar entah kemana ato mau kemana trus ditinggal sama siapah gitu… dalam hati sayah bertekad… pokoknya ini mbak2 bakal saya apa-apain tulungin…

mbak itu masih tetep panik waktu bus udah sampe senen.  walhasil sayah tanyain… mbak mau kemana.. si mbak diem ajah, sambil sesenggukan…

mbak mau kemana? sayah masi tetep nanyain…

sayah mau ke jogja mas, tapi… mbak e itu masih sesenggukan…

oh kebetulan saya mau ke solo mbak.. apa mau bareng sama sayah?

tapi mas, sayah nda bawa uang, si mbak2 masih sesenggukan..

dah nda papa mbak nda usa dipikirkeun… turun dulu ajah…

sesampainya di terminal abis turun dari itu bus… si mbak2 ngejelasin… kalok harusnya beliau naek senja utama jam 20.20 tapi dikarenakeun waktu di sudirman macetnya masya allah.. walhasil beliau ketinggalan.. padahal beliau sudah nda bawa uang lagi bwat beli tiket kereta… uang beliau sudah da bawa temen-temennya yang duluan naek kereta…

karena kebutulan sayah bawa duit yang cukup, sayah tawarkeun buat si mbak bareng sama sayah jalan ke jawa.. walupun waktu itu saya nda yakin bakal ada angkutan lagi ke jawa.. palingan ngejar bengawan jurusan Tanah abang SoloJebres…

Waktu liad2 jam brangkat kreta… sayah nyaris sajah naek tawang jaya yang jurusan semarang… bakalan ribet dah… tapi waktu muter2 bagian ticketing… ternyata sayah nemu kereta progo yang jurusan lempuyangan… But unfortunately… EKONOMI…. ampun dah… bakalan ngga nyaman bin ngga bisa tidur… tapi maw ga mau. karena uda punya beban tanggungan terpaksa beli juga 2 tiket pakek duwit sayah… sebenernya si mbak mau beli ndiri.. cuman kayae, dari penerawangan sayah lagi.. duwitnya mepet… sayah tetep maksa mbeliin…

ternyata abis beli tiket itu, 5 detik kemudian, kereta dateng… what a luck… waktu mo cari-cari tempat duduk (tempat duduk sold out!!! sayah terancem berdiri semaleman) saya teringat pesan mamah… kalok naek ekonomi, cari aja gerbong restorasi, bakal dikit pengamennya da sonoh… (walopun faktanya tetep banyak yang  jualan da restorasi ituh) sayah pun ngajak mbak2 ituh buat nyari gerbong restorasi… begitu ketemu ternyata ada banyak kursi kosong… waktu sayah tanya ama salah seorang bapak yang dengan sukses duduk disitu, pak ini kursinya kosong? oh bayar lagi sama petugas itu dik

ternyata buat duduk manis di restorasi itu musti mbayar lagi 25rebu perorang tanpa musti digusur-gusur plus dikasi makan malem dan segelas air teh.

ya wis lah… dari pada berdiri… kasian jugak mbak e ituh…kita pun duduk bersama…:mrgreen:

jujur ajah, waktu ngajak mbak itu buat jalan bareng, sayah cuman niat nyolong nolong… nda lebih nda kurang… makanya sepanjang jalan sayah nda nanya2 soal diri mbaknyah, entah itu nanya no hp de el el… sayah nda mau tau urusan orang lain, lha wong niat sayah cuman nulung mbaknya itu biar sampe jogja dengan sukses…

tapi sepanjang jalan akhirnya si mbak cerita jugak, tanpa perlu saya tanya macem-macem… ternyata si mbak ada acara mukernas KaMMI di bantul, dan sang teman tega-teganya ninggal beliau… padahal dirinya seorang diri, (saya masih emosi kalo soal ini, KATANYA MUSLIM!!! TAPI KOQ TEGA2NYA NINGGAL TEMEN GARA2 KERETANYA MAU BERANGKAT!!! BAJINGAN LAH!!!) cewek lagi!! AKHWAT LAGI… AKHWAT BAU BANGKE!!!! ah enough soal ini…

trus kita akhirnya ngobrol…  dari soal sayah yang ngga lagi ada di kawasan LDK (lembaga dakwah kampus) hingga akhirnya beliau bilang… sebenernya saya mau nyusul suami sayah yang lagi mukernas.. dan kebutulan skarang udah isi 4 bulan… kyaahhh musnah harapan sayah… walopun sayah tetep tulus dan ikhlas nulungin… tapi khan ngarep2 dikit boleh laa,,,

ending:

pagi harinya sayah sampe di Lempuyangan dengan sukses, dan tanpa perlu sayah anterin ke bantul ternyata suaminya dengan rela keujanan mau njemput sang istri… uhhh batal de marah2… padahal mau sayah marahin itu suaminyah… masa iya istrinya di tinggal??? yah karena sudah berada ditangan yang tepat, akhirnya sayah pamit langsung jalan ke solo… kebutulan prameks sudah datang da lempuyangan.. jadi langsun da beli tiket…

Nb: itu mbak2 ternyata angkatan 2006 di UMJ namanya Zahra kalok nama suaminya Huruf depanny F gituh.. aduh lupah….. No hpnya… maap Ga apal… orang dia yang minta No Hp sayah… bukan sayah yang minta no hp dia… hohoho..

trus.. mohon maap buat dobelden… waktu itu sayah capek luar biasa gara-gara naek ekonomi.. terpaksa blom sempet mampir YK… besok dah… kalok urusan da solo kelar… sayah jalan..

4 Responses to “Saya nyusul suami saya…”

  1. Emanuel Setio Dewo Says:

    Eh, kok ndak ada fotonya?


    KEVIN:
    nda mungkin lah sayah photo beliau… orang statusnya nulungin orang…
    bisa di kira macem2 sayah nantih…

  2. mbelgedez™ Says:

    .
    Arrrrgh….
    Ternyata engkau belom cukup sesat, nak….

    :mrgreen:

    KEVIN:
    orang tujuannya nulungin orang… bukan nyesatin orang…
    zzzzz

  3. dobelden Says:

    murid Om Mbel sesatnya tanggung😆


    KEVIN:
    kaowkoakw sialan lu…
    orang uda punya suami jugak itu cewe…

    lagi hamil pulak.. apanya yang mau disesatin???

  4. dwiprayogo Says:

    Kadang kita juga harus ngikutin hati nurani ketimbang nafsu sesaat.

    eh, tapi ongkos keretanya diganti ga? terus kenapa ndak di tagih aj tu sama suami brengseknya…. hohoho…


    KEVIN:
    sayah mana tau itu cewe udah bersuami, pas naek kereta baru ketauan lagi hamil plus uda punya suami…
    nda enak laaa masa cuman 35 rebu perak minta ganti rugi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: