Anne of Green Gables

sinopsis:
Anne, gadis yatim piatu berusia 11 tahun, datang ke desa Avonlea karena sebuah kekeliruan. Dua bersaudara Marilla dan Matthew Cuthbert ingin mengadopsi anak untuk membantu mengurus rumah mereka yang dikenal sebagai green gables. Mereka meminta sebuah panti asuhan untuk mengirim seorang anak laki-laki. namun, yang datang ternyata gadis kecil berambut merah, Anne.

Mulanya kehadiran Anne tak disukai banyak orang. apalagi ada desas-desus tentang asal usulnya yang tak jelas. namun sikapnya yang ceria, tutur katanya yang blak-blakan, perilakunya yang polos dan kadang konyol, pelan-pelan meluluhkan hati marilla dan Matthew. Anne juga segera jatuh cinta pada desa avonlea dan green gables.

Anne adalah gadis penuh imajinasi, tiada hari yang dilewatinya tanpa pengalaman seru. menjelajahi tempat-tempat yang ia beri nama-nama unik: Kanopi kekasih, Danau Air riak, Hutan berhantu dan Ratu salju. Berpetualang dengan sahabat-sahabatnya, Diana, Jane dan Ruby. Berseteru dengan Pye Bersaudara dan Gilbert.

kalok menurut sayah pribadi, buku ini melatih kesabaran sayah. karena untuk membaca buku inih, sayah harus luar biasa pelan pelan sekali. sayah nda bisa menggunakan kecepatan baca sayah yang normal. mengapa eh mengapa… soalnya dari awal sampe 3/4 buku inih isinyah deskripsi pemandangan dan imaginasi dari si Anne ituw…

jadih sayah musti membaca dengan cermat biar bisa menghayati dan bisa ikut2an membayangkan apa yang sedang dideskripsikan anne…

dengan setting tahun 1908. sayah kayak dibawa ke jaman baheula yang lingkungannya tuh masih indah banget. bayangkeun dimanah dijalan setapak mangsih ada kelinci yang lewat.

sebenere sayah amad sangat telat mereview buku inih. Ini buku umurnya aja udah 100 taun. jadi pertama kali terbit ya taun 1908 itu. tapi buat sayah. buku ini lucuuu sekali. bukan lucu yang bisa bikin kita ketawa ngakak. tapih lucu seperti kalok sayah liad ada kucing cantik. overall, sayah merekomendasikan buku inih untuk hadiah keponakan2 situh, ato adik2 situ yang mangsih SD. pelajaran moralnya banyak koq…

penulis: Lucy M Montgomery

Penerbit: Mizan

harga: 60rebuan

One Response to “Anne of Green Gables”

  1. asri Says:

    pinjemmmmmmmmm

    KEVIN:
    ke jakarta seneh… tapi tukeran ama kencan yah… hohohoho

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: