Pesan mengagetkan…

pagi ini, ketika saya sudah nda ada kerjaan lagi setelah semalem suntuk begadang, saya memutuskan meng-Online-kan YM sayah. eh mak bedunduk mak jegagig ada offline messages kaya gini…untitleda

2

yang dimana jelas intinya beliau minta di carikeun tante girang. Entah buat apa dan buat siapa. Awal mulanya saya masih ngga ngeh ini siapa, sepertinya familiar. Awalnya saya hanya jawab begini

sek sek sek… iki sopo tho. koq golek tante-tante???

situ mau jadi gigolo?

situ punyak modal ga? wajah yang tampan minimal lebih manis dari saya. kulit terang, bersih. Badan tegap, bahu lebar. tinggi minimal 175, Ngga Kurus!!!

tentu sayah jawab demikian, soalnya saya blom ngeh benar siapa orang itu? walopun dari Nicknya sih rasa-rasanya inih adalah temen SMA sayah dulu.

Karena penasaran dan butuh info plus data lebih jelas, maka saya langsung login ke mail yahoo sayah dan ngublek-ublek data member milis alumni SMU angkatan saya. Yang mana secara sengaja dan bukan kebetulan, bahwa adalah saya selaku Owner dan Founder Milis tersebut. So, bebas donk…

Walhasil, ketauanlah siapa pengirim Offline msg tersebut… Well I was shocked a lot… Secara nda perlu disebutkan alasan jelasnya, tapi kalo saya gambarkan adegannya… Saya langsung menatap dan memelototi temen sayah itu dari ujung rambut sampe ujung kaki sambil mengkerutkan dahi semengkerut-mengkerutnya sambil komentar, “Hah??? ngga salah lu??? lu ngigo ya???  mana laku!!!! jangan2 lu lagi sakit??? ” trus megang jidatnya sambil mbandingin sama suhu badan sayah.

tapi bukan itu yang bikin saya terkejut… toh sejelek2nya orang,mungkin bakalan ada yang mau juga. walopun cuman sedebu kemungkinannya. tapi, selera orang khan beda-beda. ada yang normal dan ada yang nda normal… Kalok tante-tante khanbiasanya carinya yang ganteng, gagah, jantan, perkasa, muda de el el… nah kalok di bandingkan dengan image yang dicari tante-tante itu…

ganteng???                  pass,

gagah??? pass,

jantan??? pass juga dah…

perkasa???                  eeerrrrr…..

muda??? antara 23-25 taun masih mudah khan yaa??

tapi tetep… selera orang beda-beda… sapa tau nemu yang ‘kurang normal’??? ah jadi inget film Deuce Bigalow: Male Gigolo yang dibintangi sama Rob Schneider.

Nah yang menjadi kejutan saya sebenarnya adalah, apakah sebegitu desperate-nya lu sampe-sampe lu minta dicariin, dikenalin atau dikasi tau cara tante-tante itu?? emangnya ngga ada cara lain ya buat earning some cash??? apakah sebegitu sempitnya pemikiran lu??? apa ngga bisa ngutang dulu ke orang laen???

Saya heran dan nda habis pikir… koq bisa-bisanya sedemikian sempitnya pemikiran kawan saya itu. Padahal seumur-umur, Semepet-mepetnya dan kepepet-pepetnya saya butuh duit, saya nda pernah memikirkan jalan pintas seperti itu…

Suatu saat pernah teman saya yang dijawa nagih hutangnya ke saya yang sejumlah sejuta rupiah dalam waktu mendadak dan mengejutkan serta mbikin bingung. lha wong posisinya saya lagi ngga pegang duit babar blas… Murid-murid sayah lagi libur, nda mungkin saya dapet honor ngajar. eh setelah berusaha cari sana cari sini koq ya ternyata masih ada yang bisa nalangin itu duit dulu…

Suatu saat lagi pernah dulu kala ketika saya masih Sma, saya inget betul waktu itu kelas 3 Sma. Emak saya ,yang sejak taun 99 jadi single parent, tiba-tiba ditagih utangnya yang sebesar gopekceng, atawa lima ratus rebu.

emak saya yang waktu itu cuman nitip2in kue kesana kemari dengan penghasilan perhari cuman kadang sepuluh rebu bersih bagus-bagus bisa sampe limabelas ribu doank, mana mampu bayar segitu gede??? eh koq mak jegagik ada kiriman dari new zealand lewat saya sebesar 1,5 juta rupiah buat bayar itu utang. cuman ini harus dibayar dengan harga cukup mahal, saya 5 hari dirawat inap di rumah sakit gara-gara jatoh dari motor di daerah gunung kidul waktu mau ke parang tritis. soal hal ini cukup biar saya dengan tuhan saja yang tau…

ya intinya ada aja jalan buat lepas dari kesusahan… butuh duit kek ato apa kek… Tuhan ,dalam Hal ini Allah ya, karena saya muslim. Tapi tetap apapun agama anda. Tuhan akan selalu mendengarkan setiap doa hambanya asal doa itu diminta dengan sepenuh hati, tulus, sungguh-sungguh dan segenap jiwa sambil memohon-mohon… contoh serta bukti nyatanya adalah saya sendiri…

sebagai gambaran, saya inih adalah orang yang sangat sesat sekalih!!! (Tuhan, maafkan dosa-dosaku yah… Ampuni segalanya..) nda pernah ibadah 5 waktu (ampuni ya tuhan…) bahkan jum’atan yang seminggu sekalipun kadang terlewatkan oleh saya kalok saya lagi nda dirumah… (sekali lagi mohon ampuni segala dosaku, Tuhan) jadi bisa dibayangkan betapa buruknya saya…

Saya yang buruk ini aja tetap diberi jalan oleh-Nya bila memang saya benar-benar menemui jalan buntu… dan hal ini nda cuman sekali…  apalagi soal duit… sumpah sudah cukup sering saya mengalami hal buntu dan selalu ada jalan buat ngatasi masalah perduitan itu. walopun, memang, jalannya ngga lurus dan berliku-liku tajam. Memang saya buruk dimata Tuhan, tapi seumur-umur butuh duit, saya memang nda pernah berpikir yang tidak-tidak. Saya selalu percaya pasti ada jalan buat melalui itu semua.

Nah kalok dibandingkan sayah yang buruk ini, kawan saya inih pasti jauh lebih baik. walaupun saya tidak tahu pasti. tapi kemungkinan besar memang demikian. Logikanya, saya yang buruk ini aja disayang Tuhan??? masa iya yang rajin ibadah ngga disayang??? harusnya lebih disayang domkz???

ah jadi curhat ngga jelas… yah tapi saya tetap doakan yang terbaik buat kawan lama saya itu…

err…. tunggu2… kayanya mungkin saya tau masalahnya dah… menurut asas praduga tak bersalah (menduga-duga itu ngga bersalah) yang saya anut, dan berdasarkan fakta-fakta yang ada serta ilmu mengkhayal yang sungguh sangat luar biasa hebatnya…. kayanya temen saya ini butuh duit cukup banyak buat ngeganti kekalahannya di “meja judi”???saya juga kurang yakin. yang jelas sih mainannya duit yang ngga ada nomor serinya. dan sepertinya beliau ini Benar-benar masih Pemula sekaleee.sayah juga nda tau pasti. ini cuman buah pemikiran yang mengada-ada dan juga hasil dari jangan-jangan dia begini, jangan-jangan dia begitu. tapi kemungkinan adanya demikian… mudah-mudah ini cuman sebuah dugaan yang sangat-sangat ngaco bin ngawur….

sayah jelas nda bisa ngasih kenalan tante-tante… lha wong hp fleksi sayah udah saya jual. so semua kontak-kontak nda penting sayah apus… cobah temen saya itu nyarih Om-Om… pasti dengan senang hati bakalan sayah kenalin sama Om-Om yang satu inih

Selamat hari Minggu, Ki Sanak. Apakah hari ini sampean sudah menghubungi tante-tante dan om-om yang memelihara anda itu??? *ndorokakung mode on*

*edited for some reason.

Tags: ,

One Response to “Pesan mengagetkan…”

  1. poengge Says:

    Sori bro, aku tau klo kau meh bilang gini. Btw, gue salut pny tmn yg universal kyk loe. Meski yen tak pikir2 skrg kmu jg “sledreng”,aku akan ambil yg baik2 aj dr kmu buat sangu mengarungi hidup………………….

    KEVIN:
    is this you dude????
    koq bisa nemu blog ini je??? masih inget yang dari milis ya??? ajowkaowka bajingan emang… jadi ke buka luas ene blog…
    bukan universal kali ya… mungkin lebih liberal dan berpandangan lebih luas….
    “sledreng” iku opo sih??? dari dulu emang gila koq saya… u know alesan pak ali ngga ngirim gw ke bogor waktu lolos lomba karya tulis waktu itu??? salah satu alesannya adalah nda sholat… kaowkaowkaok
    ngakak gw… hell u care sir!!! dosa2 gw ini….

    emang masih bisa diambil yang bagusnya ya dari diriku ini??? setau gw diri gw ini isinya keburukan semua… BOBROK ABIS… kaga ada baek2nya…

    yah moga2 problem lu cepet kelar dah….
    pasti ada jalan keluar disetiap kesusahan…
    GUDLUK!!!!

Leave a Reply

