ketikan dari sebuah jawaban itu…

Beberapa hari yang lalu, via media fesbuk, saya mendapatkan sebuah curhatan dari dua hati yang –hmm, apa ya saya bilang, prefer to say its miss communicate-.

Keduanya adalah teman saya, pernah menjalin cinta. Sayangnya jalinan cinta itu terjadi tidak begitu lama entah apa sebabnya. Saya akan sedikit bercerita bagaimana awal mereka berdua menjalin hubungan. Keduanya adalah teman sekelas saya di kampus. Tentu mereka sudah saling kenal sejak lama, tapi ternyata rasa itu baru ada beberapa saat setelah KKn diadakan. Sebut saya L dan O. awalnya hanya sebuah candaan biasa. “piwit, ini O ganteng…” bla bla bla. Hingga suatu saat saya menemukan sebuah kejanggalan yang mungkin hanya saya yang menyadari.

Suatu waktu Ibunda L datang mengunjungi kami di lokasi KKn, nah ketika si Ibu dateng ke basecamp, yang saat itu di teras ada banyak orang. O, saya dan beberapa teman cowo lainnya. Ternyata hanya si O yang di perkenalkan secara resmi dengan ibundanya. “mah, kenalin ini O”, kata si L. padahal ngga sampe 1 meter di blakang O ada gw. Tolong ya, secara gw juga ga kenal nyokap L, gw ga dikenalin lagi secara resmi. Emang dulu pernah ketemu dan di kenalin. Cuman itu 2 taun sebelomnyah. Nah dari sini gw curiga ada bibit2 cinta di dalamnya.

And guess what? Tebakan gw bener, jadian mereka…. OE!!! TRAKTIRAN GW MANA!!!! Gw blom dapet traktiran lu ber2 udah putus aja. KEPRET!!!!…. utang traktiran lu!!!!

Nah beberapa hari yang lalu keduanya curhat ke gw neh… waktunya ngga jauh beda. Keduanya kirim message ke fesbuk gw di hari yang sama dan jam yang sama… entah beneran jodoh atau engga, gw ngga taw. Tapi buat nyingkat waktu dan pikiran… gw printscreen-in inti mail tersebut… mudah2an lu ber2 tau apa jawaban dan penjelasan curhatan lu….

Sebenere gw pengen ketemu langsung ama lu ber2… tapi berhubung si Lnya sok sibuk, diajak ketemuan abis jum’atan ga ada kabarnya… biar simple… gw taro jawaban lu di blog gw ajah… sorry, bukan bermaksud membuka aib… toh bukan aib koq… lagian gw ajak ketemuan ama gw ga mau lu nya… jangan salahkan gw….

Nah buat O, masih inget waktu gw tanya ke elu, lu mau jawaban jujur menurut sifat gw atau jawaban yang basa basi dan membesarkan hati lu??? waktu itu gw kasih warning, kalo lu mau gw jujur lu bakalan sakit hati mungkin. Ternyata lu udah siap berdiri diatas kebimbangan hati lu dengan segala resikonya…

Ini yang mau gw bilang ke elu sebenernya, kalo message si L ga dateng beberapa saat setelah itu (sayangnya ga lama message si L dateng, ga jadi dah gw maki2 lu…)

ELU TUH BEGO, IDIOT, TOLOL, EGOIS DAN NGGA BERTANGGUNG JAWAB!!! Mau tau knapa???

BEGO= emangnya cewe di dunia cuman sebiji doank??? Padahal jumlah biji lu aja ada 2!!!

IDIOT= elu tu bukan seseorang yang punya idealisme tinggi dan prinsip ngga bakalan goyah kaya gw!!! Kalo gw jelas, untuk saat ini ngga bakalan kawin kecuali sama 2 orang : ade atau temen SMa gw yang gw senengin. Bukannya gw ga punya hasrat biologis atau ga pengen meneruskan garis keturunan. Tapi kalo soal biologis mah, udah pernah! Its not a big thing for me. Gw masih bisa hidup tanpa sex. Kalo sebuah penelitian bilang pasangan yang menikah pada umur 20-30 taun akan melakukan hubungan sex minimal sekali dalam sehari atau seburuk-buruknya dua hari sekali. Mungkin kalo gw kawin, buat gw cukup seminggu sekali atau dua kali seminggu. Dan soal garis keturunan, gw udah punya keponakan…  dan elu ngga kaya… lu ama gw beda jauh. Marriage is not something important that have to be done sooner or later.

TOLOL= kalo lu tetep ngejar dia sampe kapanpun, dan dianya suatu saat mau ama elu –dengan sebuah keterpaksaan- elunya yang bakalan tertindas!!! Lu ngga bakalan punya kekuasaan memegang kendali keluarga!!!

EGOIS DAN NGGA BERTANGGUNG JAWAB=

Lu inget lu pernah bilang gini ke gw, bokap gw aja ngos2an ngebayarin gw ama adek gw kuliah, masih inget ga lu??? Gw masih!!! Terus kenapa lu pengen buru2 kawin??? Lu ngga mikir lu masih punya tanggung jawab di keluarga?? Elu tuh anak laki!!! Begitu lu bisa lulus terus lu kerja mungkin lu bisa mapan, bukan berarti lu kelar begitu aja!!! Lu masih punya adik yang musti lu tanggung!!! You know what, GW PALING BENCI DAN PALING NGGA SUKA ADA SODARA TIPE KAYA GITU!!!! KARENA SEMUA SODARA EMAK GW SEBUSUK ITU!!!! NAJIS!!!! GW CUKUP PUNYA KEBENCIAN YANG SANGAT MENDALAM SOAL HAL INI!!! JANGAN SAMPE GW JUGA BENCI ELU GARA2 LU NELANTARIN KELUARGA LU!!!

Ngga perlu gw explore lebih jauh penjelasan gw, gw rasa lu cukup ngerti… lebih banyak hal yang harus lu mengerti lebih jauh ketimbang cinta-cintaan!!!

Tapi berhubung ada msg itu, gw batalin dah itu shock therapy… yah, anggep aja pelajaran buat elu. Buat renungan lebih jauh lu. Life is not that simple… its not only about love, but also responsibilities.

note: printscreen mail sudah ada di post sebelumnyah

Tags:

Leave a Reply

